02 Desember 2012

Pemilihan Bahan Tekstil


Pemilihan Bahan Tekstil, Kain yang beredar di pasaran banyak jenis dan kualitasnya.Sebagai orang yang berkecimpung di bidang busana, kita harus dapat memilih bahan tekstil sesuai dengan yang dibutuhkan. Agar tidak keliru dalam memilih bahan maka kita harus mempunyai pengetahuan tentang bahan tekstil. Adapun tujuan mempelajari pengetahuan bahan tekstil ini adalah :
  1. Untuk mengetahui asal bahan, 
  2. Untuk mengetahui sifat-sifat bahan dan pemeliharaannya, 
  3. Supaya dapat membedakan bahan tiruan dengan bahan yang asli, dan 
  4. Agar dapat menyesuaikan atau memilih bahan sesuai dengan waktu, tempat, kegunaan dan kesempatan pemakaiannya.
Pengetahuan tentang tekstil yang akan dijelaskan dalam artikel ini meliputi pengetahuan tentang bahan utama busana, bahan pelapis dan bahan pelengkap busana. Pengetahuan ini merupakan pengetahuan dasar dalam pembuatan busana.

Bahan Utama

Pemilihan Bahan Tekstil,. Bahan utama adalah bahan yang paling banyak digunakan dalam pembuatan suatu busana atau lenan rumah tangga. Bahan utama sangat berperan bagi penampilan dan mutu suatu busana atau lenan rumah tangga.

Pemilihan Bahan Tekstil, Dalam dunia pertekstilan Anda mengenal beraneka ragam bahan tekstil yang indah dan menarik. Bahan tekstil/kain ini telah melalui suatu proses yang panjang hingga sampai ke konsumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar