02 Desember 2012

Cara Memadukan Blazer



Cara memadukan blazer dengan pakaian lain, sehingga terlihat lebih bagus, wanita bekerja sudah biasa mengenakan baju blazer, Blazer wanita memang sangat variatif, sehingga butuh tips khusus untuk memadukan blazer dengan kemeja yang kita miliki ataupun kaus dalam yang kita miliki, sehingga kesannya, kita memiliki beberapa blazer dan terlihat bagus. Bagaimana memadukan blazer dengan kemeja, bagaimana memadukan blazer dengan kaus adalah pertanyaaan yang klasik.

Anda hanya memiliki 2 potong blazer, anda tidak seberuntung orang lain yang memiliki banyak duit untuk membeli blazer, itupun blazer yang ada beli tidak high quality, nah...bagaimana caranya agar blazer anda tidak kalah dengan blazer yang harganya ratusan ribu bahkan jutaan rupiah, mari kita kenali apa yang kita perlukan.

Blazer seperti apa sih yangg cocok untuk kamu?


Untuk mendapatkan potongan blazer yang pas di tubuh kamu harus ketahui sedikit triknya. “Untuk wanita berukuran tubuh kecil” bisa mengenakan blazer model pria selama ukurannya pas. Hal ini akan membuat tubuh terlihat lebih berisi ketimbang blazer model wanita yg memiliki lekukan yg membuat kamu menjadi malah terlihat semakin kecil. Jika menggunakan blazer warna hitam dimana tubuh akan terlihat sangat kecil, padukan dengan dalam warna lembut yg cerah, jangan lupa tambahkan aksesori seperti kalung atau belt cantik untuk mendapatkan kesan chic yg lebih menonjol.

Kalau “Untuk wanita yang memiliki tubuh berisi”, pilih blazer dengan tiga kancing. Tapi coba pilih yang potongan dan modelnya tidak terkesan kuno juga. Dalam hal ukuran, cari yang benar-benar fit di tubuh tidak kebesaran ataupun kekecilan. Pertimbangkan juga dalaman yang akan digunakan karena umumnya wanita yg memiliki tubuh berisi jarang suka dengan pakaian berlapis apalagi yg sempit akan membuat gerah dan tidak nyaman. Dalam hal padu padan warna, jangan gunakan dalaman yang warnanya lebih terang daripada blazer. Hal itu karena pusat perhatian akan tertuju pada dalaman Anda, dan tubuh malah akan terkesan lebih besar. Jika ingin menimbulkan kesan cerah, kamu bisa padukan dengan scarf, bros, atau aksesori lain. Tetapi jangan sampai berlebihan juga karena kamu akan terlihat seperti toko berjalan.

Hal yang penting pada saat membeli blazer adalah dengan mengangkat tangan dan menggerakkannya. Ini untuk mengukur ukuran ideal blazer apakah lengan dan bahu bisa bergerak dengan nyaman atau tidak saat mengenakannya. Serta memastikan apakah area di bagian punggung tidak terlalu ketat dan lubang lengan pas pada ukuran tanganmu demi kenyamanan memakai blazer di segala kondisi.

Berikut ini adalah 5 cara mepadu-padankan Blazer:
  • Blazer panjang, Jika ukuran blazer yg kamu pakai cukup panjang, buatlah lebih seimbang. Yaitu dengan bawahan celana high-waist dan kenakan ikat pinggang / belt. Perhatikan juga pada area tengah tubuh agar benar-benar menimbulkan kesan langsing.
  • Blazer Berlapis, Jangan hanya mengenakan blazer pada hari kerja atau ngantor. Saat ingin tampil kasual, kamu tetap bisa mengenakannya. Padukan saja dengan kaus dan aksen scarf jika penampilan kamu tidak terlihat kepenuhan. Lalu, untuk bawahan kenakan jins dan sepatu sneakers favorit sebagai alas kaki.
  • Blazer klasik, Untuk blazer yang berpotongan kaku, kamu bisa memadukannya dengan atasan beraksen ruffle. Untuk bawahan pilih rok pensil dengan warna cerah dan kenakan sepatu model pump warna nude.
  • Blazer beraksen, Blazer tuksedo dengan model lengan berkerut bisa Anda kenakan untuk makan malam. Padukan saja dengan rok bahan brokat dan atasan berpotongan seksi. Guankan sepatu yang memperlihatkan kulit kaki dan jangan lupa tas clutch cantik.
  • Blazer pendek, Sebuah gaun mini berpotongan simpel juga bisa Anda padukan dengan blazer. Pastikan saja bahan blazer dan gaun tidak menimbulkan kesan “penuh” jika dipadukan. Gunakan juga belt/ikat pinggang atau scarf ukuran besar yang dililit di pinggang untuk menyeimbangkan postur tubuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar