30 Desember 2012

GAUN CANTIK FIGUR MENARIK

LADY Gaga pernah mengatakan, semua gaun diciptakan dengan indah oleh desainernya, Jika ada gaun yang jatuhnya tidak bagus, itu terjadi karena si pemakai memang tidak cocok mengenakannya. Nah, agar tidak salah pakai gaun dan menjadi hujatan fashion police, kita harus mengenal bentuk tubuh, lalu mencari potongan dress yang sesuai. Berikut contoh suksesnya.



Figur Atletis
Keuntungan figur ini, badan tinggi dan kaki jenjang. Tetapi, lengan berotot dan bahu bidang tidak menguntungkan. Pilih gaun halter neck atau lengan asimetris untuk menyamarkan lengan. Jangan pilih outfit berkesan feminin atau justru terlalu maskulin seperti tuxedo jacket. Gaun berpotongan simpel, tetapi mengaksentuasi bokong seperti Emily Blunt adalah pilihan terbaik.


Figur Curvy
Tidak perlu mengeluh, curve adalah aset perempuan. Kuncinya adalah memakai gaun yang pas badan dan jangan ragu pamerkan kulit mulus Anda. Misalnya, tulang leher dan bahu yang berkesan seksi. Jangan terpaku pada warna hitam. Sofia Vergara tampak spektakuler dalam balutan bodycon dress warna merah.


Figur Kacang Polong
Bentuk badan ini relatif sulit didan dani. Terlalu banyak tulang menonjol, termasuk di bahu, dan bokong rata. Kain bertekstur berat dan terialu banyak detail pada dress akan membuat tubuh tenggelam.
Solusi pintar adalah gaun berpotongan super simpel dan warna polos seperti Katie Holmes. Tambahkan tiny belt untuk mengaksentuasi pinggang.


Figur Petite
Tubuh pendek bukan halangan tampil menawan. Kuncinya, hindari pita, terlalu banyak motif, sequins, atau belt yang akan membuat badan tampak lebih pendek. Jangan pilih eropped jacket atau lengan tiga perempat, Kenakan heels yang simpel dan berkesan sempit seperti stiletto. Plus, pilih warna yang terang. Backless dress merah Lea Michele adalah contoh sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar